Tips Mudah Agar Blog Kita Terdeteksi Oleh Google

Tips Mudah Agar Blog Kita Terdeteksi Oleh Google - Apa kabar sobat depot dimana pun berada, baik-baik saja kan. Mumpung blog depot masih baru nih, jadi depot akan share tentang Tips Mudah Agar Blog Kita Terdeteksi Oleh Google. Tapi sebelum itu agar sobat tidak mengalami kesulitan untuk menulis pada blog barunya, sobat bisa baca Tips mudah Menulis Pada Blog Baru. Sering bagi orang awam seperti depot ketika selesai membuat sebuah blog baru dan telah menulis beberapa artikel langsung survey ke lapangan yaitu searching mengenai artikel yang telah dibuat melalui Google. Akan tetapi setelah menggunakan berbagai keyword bahkan menggunakan alamat lengkap dari blog yang kita miliki tetapi tetap tidak muncul di hasil pencarian, search engine nya Google tidak mendeteksinya. Setelah depot cari kesana kemari mengunjungi blog tetangga ternyata depot belum mendaftarkan blog depot ke google. setelah Depot daftarkan ke google, tidak ada lagi kata tidak terdeteksi :)

Bagi sobat Depot yang mempunyai problem yang sama dan ingin tahu solusinya gimana, yuk ikut Depot.

1. Sobat depot harus menambahkan dulu URL lengkap blog sobat depot ke mesin pencari milik google. Silahkan buka add URL google nya di sini.

Masukkan Alamat lengkap URL blog sobat lalu ketikkan 2 kata yang tertera untuk verifikasi.

    code captcha

    2. Daftarkan  blog sobat  ke webmaster tools milik google. Silahkan buka webmaster tools di sini.

    Sebelum masuk ke halaman web master tools biasanya sobat di minta login kembali ke akun gmail. Selanjutnya apabila blog sobat sudah muncul, sobat tinggal klik alamat nya, apabila belum muncul silahkan klik Tambahkan Situs seperti yang ada di dalam kotak hijau pada gambar.

    setting

    Pada konfigurasi, sobat klik Pengguna lalu di kanan atas sobat klik Kelola Pemilik Situs.

    verifikasi blog

    Apabila jendelanya telah muncul, sobat klik link yang bertuliskan "Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda" seperti yang ada di dalam kotak hijau pada gambar.

    sukses verifikasi
     
    Setelah halaman berikutnya muncul, sobat pilih Tag HTML, lalu akan muncul java scrip, nah sobat tinggal copy java skrip tersebut.

    java scrip blog

    Selanjutnya sobat masuk ke dashboard blog sobat, klik Template lalu klik Edit HTML, setelah halaman pengeditan HTML nya muncul, sobat tinggal paste java scrip yang sobat copy tadi di  bawah kata <head>, untuk memudahkan pencarian sobat bisa menggunakan tombol F3. Apabila telah di paste sobat tinggal klik simpan template.

    edit HTML blog

    Langkah selanjutnya sobat kembali ke jendela web master tools, lalu klik verifikasi. Gambar di bawah contoh hasil yang telah di verifikasi.

    verifikasi blog
    Sudah terverifikasi kan sob?? kalo sudah artinya share depot tentang Tips Mudah Agar Blog Kita Terdeteksi Oleh Google bisa tersampaikan ke sobat semua. Semoga sedikit tutorial Tips Mudah agar blog Kita Terdeteksi Oleh Google di atas bisa bermanfaat buat sobat semuanya, terima kasih :)

      Posting Komentar